Usaha Makanan Yang Cocok Dan Mudah Dilakukan Mahasiswa

Martabak manis merupakan salah satu jenis martabak yang memiliki cita rasa yang lembut dan juga manis. Menu yang satu ini sering kali dihidangkan dalam berbagai kesempatan mulai dari untuk konsumsi sendiri maupun jamuan tamu hingga suguhan untuk suatu acara. Saat menikmati martabak manis ini memang akan terasa sangat nikmat bila ditemani dengan secangkir teh maupun kopi. Banyak orang yang mencari martabak manis sebagai salah satu makanan favorit yang tak boleh tertinggal. Tentunya ini bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan jika Anda membuka usaha satu ini di lokasi yang strategis. Hal pertama yang membuat bisnis kuliner menjadi peluang usaha yang sangat mudah adalah karena modal yang sedikit.

Mengahsilkan uang dengan membuat usaha Martabak

Hanya dengan susu kental manis, kamu bisa lho menghasilkan bisnis yang laris manis. Mengikuti jejak kaka tertuanya, Kaesang yang baru saja menyelesaikan pendidikanya di Singapura ini juga seolah tak ingin ketinggalan. Beberapa waktu yang lalu, Kaesang telah merintis bisnis pertamanya dengan memproduksi kaos ala anak muda yang kemudian populer dan cukup banyak diminati. Meski belum dalam skala yang besar seperti milik kakaknya, geliat bisnis yang ditekuni Kaesang juga menunjukkan perkembangan yang positif. Jika kamu memiliki keinginan untuk membangun bisnis, maka tidak ada salahnya untuk belajar dari kedua kakak beradik ini. Ada banyak bisnis yang telah sukses dijalankan oleh keduanya, beberapa di antaranya bahkan tidak terlalu rumit dan bisa kamu jadikan pertimbangan.

Resep isi martabak mini kulit pangsit ini pun sama dengan sebelumnya. Pada dasarnya cara membuat martabak mini dari kulit pangsit ini hampir sama dengan cara membuat martabak mini pada umumnya. Hanya saja penggunaan kulit martabak yang biasanya dibuat dari tepung, diganti dengan kulit pangsit. Harga per porsinya biasanya dijual sekitar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Bila kamu bisa menjual 50 porsi per hari, maka dalam satu bulan Rp15 juta hingga Rp22,5 juta bisa kamu kantongi.

Untuk memulai usaha satu ini, baik itu untuk usaha sampingan atau usaha utama, Anda harus mempersiapkan alat berupa komputer beserta printernya. Namun, Anda harus memiliki kemampuan di bidang corel dan lain sebagainya karena usaha ini membutuhkan kejelian dan kreatifitas tersendiri. Baik itu menggunakan jenis kaos sablon guide atau jenis kaos sablon print digital. Tidak hanya itu, banyak juga di jalan berbagai jenis baliho atau spanduk. Dengan demikian, usaha Anda dijamin bisa maju dan sukses karena peminat pasarnya juga tinggi. Pangsa pasar di dalam bisnis satu ini sangat cocok untuk dimaksimalkan karena segmennya sangatlah luas.

Memulai peluang bisnis kuliner yang satu ini memang tidak membutuhkan banyak modal, namun keuntungan yang bisa Anda raih bisa berlipat ganda. Tentunya setiap membuat bisnis dibutuhkan berbagai alat dan juga bahan. Bisnis martabak manis tentunya juga memerlukan alat dan bahan tersendiri. Untuk memasak martabak mini harus menggunakan teflon cetakan khusus.

Modal 2 juta akan cukup untuk membeli baju dengan harga menengah namun tetap fashionable. Hanya dengan modal 2 juta sudah bisa membeli pisau cukur serta bedak dan penutup. Bila modal tidak terlalu banyak jangan memaksakan untuk menyewa sebuah ruko . Dengan modal 2 juta, Anda sudah dapat membeli kopi instan, teh, minuman serbuk lainya.

Estimasi harga di atas hanyalah perkiraan yang masih bisa berubah-ubah. Untuk itu jadilah pebisnis yang cermat dan berhati-hati dalam pemilihan bahan membuat martabak mini maupun kualitas yang mereka berikan. Tempat untuk menjual martabak ini bisa diberbagai tempat karena pada umumnya semua tempat bisa dijadikan lokasi berjualan. Seperti di pusat – pusat keramaian dan jalanan pasti akan ada penjual martabak.

Ide bisnis ini bermula dari keinginan para pelaku usaha untuk menyimpan dan menyajikan kue ini secara praktis dalam satu kali makan untuk memudahkan konsumen. Toples kedap udara yang digunakan membuat kualitas dan rasanya terjaga. Jika disimpan di lemari pendingin, kue menjadi lebih awet, sehingga masa simpannya lebih lama.