Beberapa Cara Untuk Menarik Lebih Banyak Pelanggan Ke Bisnis Tour Dan Travel Anda

Demi mewujudkan semua itu mereka merelakan uang tabungan sekitar 80 juta untuk membangun bisnis impian ini. Ayu mengungkapkan ide untuk membangun bisnis ini berawal dari hobi yang dia dan suaminya sukai, yaitu journey. Mereka berdua memang berkarir di non-government organization telah berkeliling ke lebih dari 30 negara. “Tujuan kami membuat Wise Steps Travel salah satunya adalah untuk menjaga kekayaan alam, dan tradisi dan budaya masyarakat di Indonesia, dan tentunya mengubah gaya wisatawan berlibur agar lebih bertanggungjawab,” ujar Ayu. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan Agent Tour and Travel adalah menjaga kepercayaan konsumen, sehingga service merupakan prioritas utama.

Bahkan mereka juga bisa mengukur besarnya budget yang perlu mereka siapkan. Ironis, sebab bisnis pariwisata dan jasa journey sangat memerlukan tatap muka dan interaksi langsung. Untuk itulah, langkah very important melalui digital menjadi cara yang bisa dilakukan perusahaan journey untuk mampu ‘terbang rendah’ atau gulung tikar. Saya melihat berbagai visi dan misi kembali diupayakan, berbagai penawaran menarik produk perusahaan dimaksimalkan.

Bisnis Travel

Umumnya para pengelola usaha jasa journey tersebut menawarkan berbagai jenis layanan terkait aktivitas wisata. Mulai dari penjualan tiket dan akomodasi hingga paket perjalanan wisata lengkap. Khusus bagi anda yang belum memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis journey, Anda dapat melakukan kerja sama dengan agen travel sebagai sub-agen yang siap mempromosikan produk dari usaha travel terkait. Hal ini dapat memberikan Anda pengalaman di bidang bisnis journey dan Anda bisa mempelajari apa saja produk journey yang diminati banyak konsumen. Mengenai ketentuan biaya pembuatan izin usaha pariwisata biasanya akan bervariasi tergantung dari produk yang akan didaftarkan.

Merujuk data e-Marketer, keuntungan penjualan situs travel on-line tahun ini mencapai $5,97 miliar atau setara dengan Rp78 triliun. Angka ini naik dari tahun 2014 sebesar $4,26 miliar dan 2015 sebesar $5 miliar. Membangun jaringan bisnis dan relasi bisa dilakukan melalui banyak media. Bisa melalui media sosial, situs forum online, dan kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan bidang bisnis yang Anda geluti. Bergabung dengan komunitas yang berhubungan dengan bisnis travel Anda adalah cara lain untuk mengembangkan jaringan bisnis Anda.

Hal ini terlihat pada peningkatan jumlah wisatawan inbound dan outbound . Walaupun pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami penurunan, pertumbuhan masyarakat kelas menengah menjadi faktor pendorong meningkatnya permintaan akan pariwisata. Pariwisata kini tidak tergolong dalam barang mewah bahkan bagi beberapa kelompok masyarakat menjadi sebuah kebutuhan.

Hanya tinggal bagaimana mengelola sumber daya untuk membuat suatu bisnis travel tak berakhir dini. Tak masalah produk travel apa yang digeluti, asal dikelola secara benar maka bisnis journey bisa terhindar dari bangkrut. Sudah jadi rahasia umum kalau mau bisnis travel harus riset lebih dulu. Ini penting supaya bisa memilih goal yang nantinya bisa berimbas ke performa bisnis. Riset yang dilakukan tak harus ribet, cukup sebarkan variabel survey ke beberapa responden.