7 Suggestions Menyewa Ruko Untuk Memulai Usaha Agar Lebih Untung Jangan Asal Pilih, Ya!

Perlu Anda ketahui bahwa menurut UU No. eleven Tahun 2010 mengenai Cagar Budaya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam menggunakan ruko yang termasuk dalam wilayah konservasi. Ruko-ruko tersebut telah dibangun sejak Zaman Kolonial dan menjadi cagar budaya dan tempat rekreasi. Anda dilarang keras untuk melakukan perubahan dalam bentuk apapun pada space eksterior ruko. Anda juga dilarang keras untuk melakukan penambahan jumlah lantai dan perluasan bangunan ruko yang termasuk dalam area konservasi cagar budaya. Ruko atau rukan pada umumnya memiliki 2 hingga three lantai, dimana lantai dasar bisa dijadikan sebagai bisnis dan tempat tinggal di lantai atasnya. Anda juga harus mempertimbangkan kondisi ekonomi di lingkungan ruko yang Anda sasar.

menyewa Ruko sebagai pusat bisnis

Perkembangan bisnismu tidak akan bergerak signifikan dan beberapa orang akan ragu untuk menyewa jika seandainya ruko yang kamu miliki tidak digunakan. Kamu pun juga dengan mudah untuk mengawasi setiap kegiatan bisnismu di mana ini sangat menghemat waktu dan biaya. Tentu ini tidak akan terasa jika kamu memiliki tempat bisnis yang jauh dari tempat tinggal kamu. Tidak cukup sampai di situ, Roziqin harus menghadapi tantangan selanjutnya dalam menjalankan usaha. Ia bersama rekannya mengalami konflik sehingga mau tidak mau harus mengakhiri kerja sama tersebut dan memilih untuk menyewa ruko dengan modalnya sendiri. Letak ruko yang berjajar atau berkumpul dalam satu kawasan cukup menguntungkan.

Cara pembayarannya biasanya sekaligus di muka atau dapat diangsur menurut persetujuan kedua belah pihak. Pada akhir masa perjanjian pihak pengontrak harus meninggalkan tempat tinggal yang didiami dan bila kedua belah pihak setuju bisa diperpanjang kembali dengan mengadakan perjanjian kontrak baru. Bukan hanya peluang bisnisnya saja, tingkat persaingan bisnis di lokasi tersebut juga menjadi hal penting lainnya yang tidak boleh di abaikan. Untuk mengatasi hal seperti ini, Anda perlu memiliki strategi tersendiri dalam mendapatkan pasar dan juga memenangkan persaingan bisnis itu sendiri. Akan menjadi hal percuma jika anda menyewa ruko di tempat strategis namun pelanggan harus memutar jauh terlebih dahulu akibat akses jalan yang tidak memungkinkan.

Selain mengecek zonasi, hal lain yang perlu diperhatikan adalah mengecek dokumen Izin Mendirikan Bangunan dari Ruko yang akan disewa atau dibeli. Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta yang akan memproses pengajuan izin usaha baik di tingkat kelurahan, kecamatan, atau walikota pasti akan meneliti dokumen IMB. Kalau izin yang dikeluarkan di IMB bukan untuk tempat usaha maka meski tempat yang akan kamu sewa bentuknya Ruko, Rukan, atau gedung, maka tetap tidak akan bisa diproses perizinannya. Bisnis ini tentu saja cukup menjanjikan untuk membuat investasi ruko Anda semakin produktif. Ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memanfaatkan fungsi properti yang dibeli agar bisa ditinggali dan bisa dijadikan tempat berbisnis. Tentu saja hal ini sangat menarik bagi pengusaha khususnya bagi pengusaha yang sedang merintis usahanya dari 0 .

Misalnya, orang-orang kota yang ingin merasakan suasana tenang, orang-orang yang ingin bekerja tanpa diganggu, atau malah turis mancanegara yang ingin membaur dengan lingkungan sekitar. Namun, sebelum sampai ke bahasan itu, Anda tentu perlu punya objek untuk dipromosikan. Dengan kata lain, Anda harus punya properti atau bekerja sama dengan pemilik properti . Baru dari situlah, Anda bisa menerapkan tips memulai bisnis properti yang kami bagikan.

Sehingga bisnis yang Anda bangun juga bisa berkembang lebih pesat. Sedangkan bila membeli ruko untuk tujuan investasi, sebaiknya prediksi terlebih dulu segmen bisnis apa yang akan menjadi penyewanya. Lihatlah lokasi sekitar kita dan perhatikan nilai sewanya dan juga spek yang ditawarkan. Calon penyewa potensial kita pastinya akan berkeliling-keliling di sekitar lokasi tersebut untuk mendapatkan harga sewa dan fasilitas terbaik. Kondisi properti dan lokasi ini jadi faktor penting penentu harga sewa. Misalnya, jika properti kita terletak di kawasan tempat ekspatriat banyak melakukan bisnis, maka harga sewa properti kita bisa dipatok tinggi.